Longsor di Jalan RKE, PUPR Bidang Bina Marga Dapat Intruksi dari Wako Ahmadi

    Longsor di Jalan RKE, PUPR Bidang Bina Marga Dapat Intruksi dari Wako Ahmadi

    SUNGAIPENUH, JAMBI - - Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Asisten 1 dan Kadis PU Kota Sungai Penuh didampingi Ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai Bapak Rafli Depati beserta Depati dan Ninek Mamak, Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Kumun Debai meninjau titik Jalan dari Desa Ulu menuju RKE yang longsor dan badan jalan yang tergerus air, Kamis (09/05/2024).

    Jalan Ulu Air menuju Renah Kayu Embun merupakan jalan utama perekonomian masyarakat Kecamatan Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun, setiap hari ratusan motor yang melewati jalan ini menuju Renah Kayu Embun yang merupakan pusat perladangan masyarakat Kumun Debai.

    "Dampak tingginya curah hujan akhir-akhir ini mengakibatkan badan jalan tergerus air dan badan jalan yang hampir putus dan masyarakat Kumun Debai sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh segera memperbaiki jalan ini, " ungkap Rafli Depati ketua Lembaga Adat Depati IV Kumun Debai.

    Hal senada diungkapkan Kannedi, anggota DPRD Kota Sungai Penuh. Ia menyampaikan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengeluarkan hasil panen.

    " iya, kalau jalan ini tidak segera diperbaiki maka tidak menutup kemungkinan badan jalan yang ada saat ini akan hanyut tergerus air, ini merupakan akses utama masyarakat mengeluarkan hasil panen, " ujar Kannedi.

    Di tempat yang sama, Barnis, MM Depati yang juga anggota DPRD terpilih Dapill 3 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Sungai Penuh yang dalam kesibukan waktu beliau telah menyempatkan meninjau Jalan perekonomian masyarakat Kumun Debai menuju Renah Kayu Embun yang longsor tergerus air.

    Diketahui, setelah mendapatkan laporan bahwa adanya longsor jalan di RKE, Walikota Sungai Penuh langsung memerintahkan Kepala dinas PUPR Kota Sungai Penuh melalui Kepala Bidang Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan yang longsor tersebut.

    sungaipenuh jambi sungaipenuh jambi sungaipenuh jambi sungaipenuh jambi
    Soni Yoner

    Soni Yoner

    Artikel Sebelumnya

    Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Aktivitas Tambang Galian C di Siulak Disebut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Gubernur Al Haris Pastikan Investor Aman di Provinsi Jambi
    Al Haris Resmi Lantik Raden Najmi Sebagai Pj. Bupati Muaro Jambi dan Perpanjang Masa Jabatan Bachril Bakri
    Gubernur Al Haris Minta Perpanjang Runway Landasan Dua Bandara Di Provinsi Jambi
    Gubernur Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas Jambi
    Perempuan di Jambi Diharapkan Terus Optimalkan Potensi Diri

    Ikuti Kami