Cegah Stunting, Pj Bupati Asraf Serahkan Makanan Tambahan untuk 400 Anak

    Cegah Stunting, Pj Bupati Asraf Serahkan Makanan Tambahan untuk 400 Anak

    KERINCI, JAMBI - PJ Bupati Asraf menyediakan bantuan makanan tambahan untuk 400 anak Stunting di 21 Puskesmas Selasa 14 Mei 2024.Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting dan Peraturan BKKBN RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia Tahun 2021-2024.

    Selain itu, kegiatan ini juga merujuk pada Instruksi Gubernur Jambi Tahun 2023 tentang Dukungan Lintas Sektor dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Jambi serta Surat Edaran Bupati Kerinci tentang Dukungan Lintas Sektordalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kerinci.

    Pj Bupati Asraf menegaskan pentingnya kolaborasi antar instansi dan sektor dalam mengatasi masalah stunting, bahwa ini semua adalah tanggung jawab bersama  semua sektor harus terlibat aktif. Dengan kerja sama yang solid untuk bisa mencapai target penurunan angka stunting sesuai yang diharapkan.

    Asraf berharap bahwa program ini tidak hanya memberikan bantuan sementara, tetapi juga membangun kesadaran dan pengetahuan jangka panjang bagi masyarakat mengenai pentingnya gizi dalam tumbuh kembang anak.

    Dalam acara penyerahan ini hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Siulak Mukai, serta masyarakat setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kerinci, Selasa 14 Mei 2024.(*)

    kerinci jambi
    Soni Yoner

    Soni Yoner

    Artikel Sebelumnya

    Hingga Tahun 2024, Total 80 Desa Sudah Memiliki...

    Artikel Berikutnya

    Gubernur Al Haris: Pimpin Jambi Menuju Keberlanjutan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Gubernur Al Haris Pastikan Investor Aman di Provinsi Jambi
    Al Haris Resmi Lantik Raden Najmi Sebagai Pj. Bupati Muaro Jambi dan Perpanjang Masa Jabatan Bachril Bakri
    Gubernur Al Haris Minta Perpanjang Runway Landasan Dua Bandara Di Provinsi Jambi
    Gubernur Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas Jambi
    Perempuan di Jambi Diharapkan Terus Optimalkan Potensi Diri

    Ikuti Kami